Top! Grab Bakal Pakai Motor Dan Kendaraan Beroda Empat Listrik

Top! Grab Bakal Pakai Motor Dan Kendaraan Beroda Empat Listrik

Foto: Mobil dan Motor Listrik Grab (Achmad Dwi Afriyadi/detikcom)Foto: Mobil dan Motor Listrik Grab (Achmad Dwi Afriyadi/detikcom)

Jakarta - Aplikator transportasi Grab meresmikan armada barunya berupa kendaraan listrik. Kendaraan listrik itu berupa kendaraan beroda empat listrik Hyundai loniq dan motor listrik Gesits serta PCX Listrik keluaran AHM.

Presiden of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan, hal ini merupakan terobosan terbaru Grab di bidang teknologi.

"Hari ini sendiri membanggakan bukan hanya bagi Grab Indonesia tapi secara personal alasannya yaitu ini suatu langkah maju buat Grab dan Indonesia, menuju eksositem yang dicita-citakan oleh teknokogi dan oleh Bangsa Indonesia," katanya dalam peluncuran tersebut di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Ssst! Grab Bakal Pakai Motor dan Mobil Listrik Foto: Mobil dan Motor Listrik Grab (Achmad Dwi Afriyadi/detikcom)
Menurutnya, peluncuran ini juga memberikan adanya kolaborasi yang baik antara Grab dan pemerintah. Terlebih, pemerintah telah mengeluarkan regulasi untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik.

"Ini yaitu kolaborasi kami Grab dengan pemerintah atas diluncurkan Peraturan Presiden 55 perihal kendaraan berbasis listrik di mana Grab secara cepat merangkul perubahan ini. Ini perubahan yang konkret buat Indonesia," ujarnya.

Ssst! Grab Bakal Pakai Motor dan Mobil Listrik Foto: Mobil dan Motor Listrik Grab (Achmad Dwi Afriyadi/detikcom)
Dia bilang, Grab sendiri berkomitmen untuk pengembangan teknologi di Indonesia. Salah satunya ditandai dengan kedatangan Masayoshi Son ke Indonesia beberapa waktu lalu.

"Lalu Juli awal tahun ini salah satu investor Grab yaitu Softbank, Masayoshi Son juga hadir ke sini bertemu Presiden dan beberapa menteri memberikan kesepakatan investasi di bidang teknologi. Ada beberapa kesepakatan investasi sebesar US$ 2 miliar, di antaranya salah satunya investasi ekosistem kendaraan berbasis listrik," tutupnya.

Simak Video "Masih Terbatas, Mitra Terbaik Bisa Kemudikan Kendaraan Listrik Grab"
[Gambas:Video 20detik]

Sumber detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama
Header Ads
Ads2